Searching...
Kamis, 30 September 2010

Sidak Disnaken Bogor Temukan Ratusan Tahu Berformalin

BOGOR (Pos Kota) – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnaken) Kota Bogor, Kamis (2/9) siang, melakukan inspeksi mendadak (sidak), dan menemukan ratusan tahu mengandung formalin, yang beredar di Pasar Anyar, salah satu pasar tradisional di Kota Bogor 

Kepala Disnaken, Kota Bogor, Herlin Krisnaningsih mengatakan, temuan tahu berformalin dalam operasi di Blok A Pasar Kebon Kembang Pasar Anyar berupa, bahan tahu di beri bahan pengawet. 

Untuk mencegah penyebaran tahu berformalin, pihaknya membawa penjual tahu guna dimintai keterangan. Hal ini, agar pihaknya bisa menelusuri asal tahu tersebut hingga bisa tiba di pasar.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara kasat mata tahu yang beredar di pasar tradisional tersebut, sangat sulit untuk di bedakan. Pasalnya, cairan formalin yang dimasukan didalam makanan tahu itu sangat sedikit sekali.
Ditambah lagi, tahu yang mengandung formalin itu bentuknya tidak kasar. Melainkan, lembut hampir sama dengan tahu yang tidak berformalin. “Semua tahu yang mengandung formalin kami sita dan di bawa ke Disnaken

”Tahu yang mengandung formalin kami bawa sebagai barang bukti,”papar Herlin.

PEDAGANG TIDAK TAHU

Sementara Andi, 40, salah seorang pedagang tahu di pasar Anyar, mengatakan, dia tidak mengetahui barang dagangannya yang di pasok dari Depok tersebut, mengandung formalin.

”Saya dapat dari Depok dan saya jual. Kalau mengandung formalin, saya tidak tahu. Mereka yang langsung kirim ke saya dan sejumlah pedagang disini,” ujar Andi. Nova, pedagang lain membenarkan, jika dari luar Bogor, kurang dijamin keasliannya.

“Kalau tahu kiriman dari daerah Depok, saya nggak tahu. Tapi kalau tahu Bogor, saya jamin asli,” tegas Nova, pedagang asal Jelambar Jakarta ini. (yopi/dms - poskota.co.id)

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!