Searching...
Kamis, 30 September 2010

Cumi & Ikan Berformalin Ditemukan

VIVAnews - Inspeksi mendadak terhadap bahan makanan berformalin dilakukan Pasar Kebayoran Lama. Dalam razia itu ditemukan cumi segar dan ikan cucut asap yang positif menggunakan formalin.

Razia makanan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 24, September 2008 dipimpin oleh Kepala Pengawasan dan Penertiban Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Nurhasan.

Nurhasan mengatakan, pihaknya menemukan 2 sampel cumi segar dan ikan cucut asap yang positif menggunakan formalin dari 16 sampel yang diambil dari pasar. Cumi segar dan ikan cucut asap berformalin ditemukan dari pedagang bernama Yudi dan Sarkam. Kedua orang ini akan diperiksa besok.

Sidak dilakukan dari pukul 5 pagi ini mengambil 16 sampel yakni, otak-otak, baso olahan, ikan kembung, dan ikan tongkol. Pengujian sampel dilakukan di lokasi dengan menggunakan alat laboratorium dan menggunakan formaldehyd test sebagai cairan penguji kadar penggunaan formalin.

Saat razia, masyarakat tampak antusias melihat petugas melakuan tes formalin. Petugas juga melakukan sosialisasi cara memilih ikan, ayam, dan daging yang segar.

Saat sidak, ada pedagang bandeng presto yang merasa dagangannya tidak mengandung formalin, tapi dia tidak menerima. Namun akhirnya pedagang itu mengizinkan bandeng prestonya diperiksa.
• VIVAnews

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!