Searching...
Minggu, 21 September 2014

Cara Cerdas Deteksi Formalin Secara Mudah Dengan Test Kit Formalin Murah

Makanan atau buah-buahan dan sayur-sayuran memang penting untuk tubuh. Tapi banyaknya pelaku pembuat makanan atau penjual makanan yang menggunakan formalin menjadi SANGAT MERESAHKAN KITA SEMUA.

Sebagai konsumen cerdas, ada baiknya Anda mewaspadai buah-buahan impor yang berpengawet itu. Alih-alih sehat, mengonsumsi buah seperti itu justru mendatangkan penyakit di masa mendatang.

Nah, untuk mendeteksi makanan (buah, sayur, ikan atau yang lain) yang mengandung formalin, Anda bisa menggunakan test kit formalin yang bisa didapatkan di toko kimia. Harganya rata-rata di kisaran Rp 150 ribu hingga Rp 1 juta. Anda juga bisa membelinya secara online, karena sudah banyak yang menjualnya secara online (silahkan kunjungi link ini, Test Kit Formalin Easy Test hanya 150 ribu rupiah). 

Caranya buah yang akan diuji potong kecil-kecil, ambil sedikit saja kurang lebih 10 gram. Rendam dengan air hangat sekitar 10 ml. Ambil air rendaman sebanyak 5ml, kemudian teteskan test kit formalin kurang lebih 1 tetes.

Biarkan kurang lebih 10 menit, jika dalam waktu tersebut air berubah warna menjadi ungu, berarti buah tersebut mengandung formalin.

Karena itu sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam membeli buah. Telitilah terlebih dahulu sebelum membelinya. (Sumber: republika.co.id)

Penggunaan formaldehyde atau lebih akrab di telinga dengan istilah formalin masih ditemukan pada cairan pembersih alat rumah tangga.

Padahal formalin merupakan 10 bahan tambahan yang dilarang penggunaannya. Hal tersebut telah tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No 1168/1999.

"Formalin sangat reaktif di tubuh manusia, kalau kita lihat binatang diawetkan dengan formalin, hasilnya awet. Jika tubuh kita terkena formalin akan sensitif, jika terakumulasi akan bahaya," ujar Zainal Alim Mas'ud, Kepala Laboratorium Terpadu Institut Pertanian Bogor dalam acara B29 Dishwash Formalin Free.

Formalin yang memiliki unsur aldehida terdapat dalam beberapa produk rumah tangga yang biasa digunakan, seperti cairan pelembut baju, cuci piring, pembersih karpet, perawatan sepatu, serta bahan adhesif.

Formalin yang bersifat menyerang protein dapat sampai di lambung manusia. Penggunaan formalin dosis tinggi dapat pula menyebabkan kanker karena memiliki sifat karsinogen.

"Formalin itu bahan kimia yang lebih ekonomis, awet, mudah hilangkan bakteri. Tetapi berbahaya, maka itu aturan ambang batas sudah dipertimbangkan," tambah Zainal.

Dampak yang akan ditimbulkan formalin pada tubuh manusia sangat banyak, antara lain sebagai berikut:

1. Kulit: kulit kemerahan, kulit speerti terbakar, alergi kulit.
2. Mata: iritatif, mata merah, berair, kebutaan.
3. Hidung: mimisan.
4. Saluran pernafasan : sesak nafas suara seraj, batuk kronis, sakit tenggorokan.
5. Saluran pencernaan : iritatif lambung, mual muntah, mulas.
6. Hati: kerusakan hati.
7. Paru-paru: radang paru.
8. Saraf: sakit kepala, lemas, susah tidur, sukar konsentrasi.
9. Ginjal: kerusakan ginjal.
10. Organ reproduksi: kerusakan testis, gangguan menstruasi, infertilitas sekunder.

Jadi... Be smart... Jadilah KONSUMEN yang cerdas dengan melakukan deteksi mandiri untuk kesehatan keluarga dan Anda sendiri...!! (Diambil dari beberapa sumber)

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!