Searching...
Senin, 22 September 2014

BPOM Temukan 10 Makanan Mengandung Formalin dan Boraks

Jakarta — Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta menemukan 10 jenis makanan dengan bahan berbahaya dan tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan. Temuan ini merupakan rangkaian 'Night Market' yang digelar BPOM DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan setiap Sabtu malam. 

Ke-10 jenis makanan itu diketahui mengandung formalin dan boraks yang dijual di pedagang kaki lima. 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta Joko Kundariyo mengatakan, dari 200 jenis makanan yang diseleksi kesehatannya oleh BPOM ada 10 jenis makanan yang dinyatakan mengandung bahan berbahaya. 

Sepuluh jenis makanan tersebut diantaranya tahu siomay, mie kuning, kerupuk asinan, pewarna es doger, dan contong es krim.

Selama "Night Market" digelar, lanjut Jokowi, Pemprov DKI bersama Balai POM terus melakukan penyisiran terhadap  gerai kuliner untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya seperti formalin, boraks, methanil, dan rhodamin B. 

"Masyarakat kalau tidak lihat contoh asli tidak puas, bahkan ada yang tidak tahu. Mereka tidak tahu karena jarang mengakses dari internet atau baca koran untuk bisa membedakan makanan yang berbahaya dan tidak," jelas Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Dewi Prawitasari.

Pengujian sampel makanan di gerai 'Night Market', ungkap Dewi, bisa langsung diketahui masyarakat sekitar lima menit. Diharapkan adanya pengujian secara langsung itu ke depan tidak ada lagi penjual yang memperjualbelikan makanan dengan bahan berbahaya.

Sumber: aktual.co

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!