Searching...
Rabu, 06 Agustus 2014

Tahu Formalin Ternyata Masih Beredar di Pasar? Tenang ada Test Kit Formalin Easy Test

Jakarta - Jelang lebaran, Suku Dinas Koperasi, Unit Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Pusat menyelenggarakan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin, 21 Juli 2014. Inspeksi gabungan bersama dengan Suku Dinas Pertanian dan Peternakan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) DKI Jakarta ini dimulai pukul 09.30 dengan apel terlebih dahulu sebelum meluncur ke pasar. (Baca juga: BPOM Sebut 15 Persen Jajan Buka Puasa Tak Sehat)

"Kami selenggarakan karena tingginya permintaan konsumen untuk diadakan inspeksi ini," ujar Sri Indrastuti, Kasudin UMKM Jakarta Pusat saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Fokus inspeksi kali ini adalah daging sapi, ayam, bakso, dan makanan olahan lainnya yang diperjualbelikan di pasar. Selain memeriksa tanggal kadaluarsa di bungkusan, akan diperiksa juga kandungan formalin, boraks, dan pengawet lainnya dalam makanan. (Baca: Takjil di Jakarta Mengandung Zat Berbahaya)

"Kami akan tes pH (kadar asam dan basa), kalau nanti kertas tesnya berwarna ungu pekat atau berbasa tinggi, itu bahaya," ujar Kasudin Peternakan dan Pertanian, Muhamad Ishom Setiawan.

Inspeksi di Pasar Petojo Ilir, petugas menemukan tahu berformalin. Awalnya, penjual tahu yang berusia sekitar 25 tahun, Iko, enggan memberikan sampel tahu dagangannya. "Sudah ada yang beli," ujarnya. (Baca: 8 Makanan Berformalin di Pasar Ciputat)

Namun, tim tidak peduli dan megatakan akan menyampaikan kepada orang yang sudah membeli tahu tersebut bahwa tahunya akan dijadikan sampel inspeksi. Petugas kemudian mengambil sampel air dari plastik bening berisi lima buah tahu putih tersebut dan memeriksa. Saat kertas reaksi dicelupkan, warnanya langsung berubah menjadi ungu pekat, dan kandungan formalin dicatat melebihi 220 PPM atau sangat tinggi.

"Bisa langsung hancur usus kalau ini dimakan," ujar sang petugas. Tahu berformalin juga ditemukan di beberapa pedagang lain.

Selain di Petojo Ilir, kasus tahu berformalin juga ditemukan di Pasar Cikini, Pasar Senen, dan Pasar Bendungan Hilir. Para pedagang yang tertangkap basah menjual tahu berformalin ini akan dikenakan surat peringatan dari Sudin UMKM. (Baca juga: Menteri Lutfi: Tak Ada Celeng di Klender)

Sumber: Tempo.co

MAAF.. TEST KIT FORMALIN KAMI JANGAN DIBANDINGKAN DENGAN TEST KIT FORMALIN LOKAL LAIN YA..?? (seperti test kit formalin ChemKit yang dijual di Rafimedika.com, testkitchemkit.com, atau tokoalkesonline.com)  
Kalau mau membandingkan maka bandingkan saja dengan Test Kit Formalin dari MERCK karena hanya itu yang sebanding mutunya.

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!