Searching...
Kamis, 14 Agustus 2014

Teri Nasi Paling Banyak Kandungan Formalinnya

Karanganyar – Teri nasi yang biasa dicampurkan dalam masakan, paling banyak mengandung formalin. Di sepuluh pasar yang disidak petugas Dinas Kesehatan dan juga disidak Bupati Karanganyar Juliyatmono, ditemukan kandungan pengawwet mayat itu dengan kadar sangat tinggi.

Saat dites oleh petugas, kepekatan kandungan formalin dalam teri nasi itu paling tinggi. Warnanya menjadi biru seperti tinta, yang menandakan kandungan yang tinggi. Semakin pekat warnanya, makin tinggi kandungan formalinnya.

"Ini peringatan untuk masyarakat, agar hati-hati saja. Sebab secara perlahan dengan mengonsumsi makanan yang diawetkan dengan formalin, akan merusak ginjal dan organ dalam tubuh. Jadi silahkan memilih bahan makanan olahan yang aman," kata Bupati didampingi Wabup Rohadi Widodo dan Kadinkes dr Cucuk Heru Kusumo, Kamis (17/7).

Sidak dilakukan tim Dinkes sejak Senin lalu di seluruh pasar milik Pemkab Karanganyar. Mulai Pasar Jatipuro di selatan sampai Pasar Jambangan di Mojogedang di wilayah utara, Pasar Colomadu di barat sampai Pasar Tawangmangu di ujung timur.

"Semua bahan yang dites, khususnya teri nasi, mengandung formalin tinggi. Adapun kerupuk ada beberapa yang mengandung rhodamin B, zat pewarna tekstil. Untuk ikan asin lainnya, semua aman, mulai dari ikan asin pindang, ikan pethek dan lainnya," kata Cucuk.

Bupati meminta agar instansi tersebut memberitahu dan membina produsennya, sehingga kandungan formainnya bisa diganti dengan bahan pengawet yang tidak berbahaya. Sebab jika tidak diberi pengawet, teri nasi memang akan hancur karena bentuknya yang sangat kecil. (Sumber: suaramerdeka.com)

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!