Searching...
Sabtu, 03 Mei 2014

Petugas Temukan Ikan Berformalin dan Makanan Kedaluwarsa

KULONPROGO - Ikan asin berpengawet mayat (formalin) masih ditemukan beredar bebas di pasar tradisional di wilayah Kulonprogo. Tak hanya itu, minuman ringan serta mi instan dan bahan makanan lain yang sudah kedaluwarsa (expired) juga ditemukan masih dijual bebas oleh pedagang.

Keberadaan ikan asin berformalin ditemukan tim terpadu dari beberapa instansi di Kulonprogo saat operasi pemantauan bahan makanan di Pasar Brosot, Kecamatan Galur dan Pasar Keongan, Bumirejo, Lendah, Selasa (29/4/2014). Di tempat tersebut, petugas menemukan seorang pedagang menjual 4,5 kilogram ikan kacangan yang terdeteksi mengandung formalin berdasarkan pemeriksaan.

“Kami sudah meminta pedagang ikan itu agar tidak menjualnya karena mengandung formalin,” kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kulonprogo, Kuncahya di sela operasi pengawasan.

Di pasar yang sama, petugas juga menemukan beberapa barang dagangan yang sudah kedaluwarsa. Antara lain empat botol minuman kemasan, beberapa bungkus mi instan, dan kopi instan. Petugas tidak menemukan adanya pelanggaran oleh pedagang di pasar Keongan Bumirejo.

Namun, tak jauh dari pasar, petugas menemukan sebuah toko swalayan menjual empat kotak makanan bayi sudah kadaluarsa dan tiga kotak lainnya sudah hampir habis masa berlakunya. Minuman bersoda kadaluarsa kemudian disita petugas untuk dimusnahkan. Sementara untuk makanan bayi, mi dan kopi instan petugas hanya meminta pedagang menukarkannya dengan yang baru pada pihak sales atau distributor. (Sumber: Tribunjogja.com)

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!