Searching...
Jumat, 29 Maret 2013

Zat Berbahaya pada Jajanan Anak di Atas Ambang Batas

Banjarmasin: Badan Pengawas Obat dan Makanan menyatakan dari hasil pemeriksaan jajanan anak-anak di Kalimantan Selatan ditemui cemaran mikroba atau logam berat dan zat berbahaya lainnya di atas ambang batas.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalimantan Selatan (Kalsel) Dewi Prawitasari di Banjarmasin, Jumat (22/3), mengatakan Dinas Kesehatan bersama dengan BPOM mendapatkan fakta yang cukup memprihatinkan, yaitu 28% dari jajanan anak-anak kini tercemar mikroba dan zat berbahaya lainnya cukup tinggi.

"Zat berbahaya tersebut antara lain pewarnaan ada yang menggunakan warna non-makanan, adanya zat pemanis berlebihan, pengawet dan lainnya," katanya.
   
Menurut Dewi, zat-zat berbahaya tersebut membuat anak-anak tidak bisa tumbuh dengan baik. Pemanis yang banyak ditemukan pada minuman tidak ada kalorinya, sehingga energi untuk belajar menjadi sangat kurang.
   
Makanan dengan bahan pengawet, kata Dewi juga bakal membuat daya tahan tubuh anak berkurang, sehingga akan lebih mudah lelah dan mudah terserang berbagai penyakit. "Tentu kondisi tersebut sangat tidak bagus bagi masa depan anak-anak dan daerah ini," katanya.

Saat ini, tambah dia, BPOM terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat, ke sekolah-sekolah, selain itu juga melakukan pemeriksaan secara rutin ke pedagang makanan di sekolah melalui laboratorium keliling. (Ant, Editor: Patna Budi Utami)

SUMBER ARTIKEL: Metrotvnews.com (Jum'at, 22 Maret 2013)

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!