Searching...
Jumat, 06 Maret 2015

Penjual Makanan Mengandung Boraks dan Formalin Akan Diselidiki

WARTA KOTA, JAKARTA - PD Pasar Jaya akan menyelidiki kebenaran kabar penjualan beberapa bahan kebutuhan yang mengandung borax dan formalin di Pasar Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasalnya, pihak PD Pasar Jaya belum mendapat laporan dari Suku Dinas Usaha Kecil Mikro dan Menengah Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, yang menyatakan pedagang yang berjualanan makanan mengandung zat berbahaya itu dibeli dari Pasar Cipete.

"Kita juga belum tahu itu pedagang pasar cipete yang mana yang di maksud," kata Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/2/2015).

Dia mengatakan kalaupun memang ada pedagang yang menjual makanan yang mengandung bahan zat berbahaya seperti formalin dan borax tentu kepada mereka akan kita berikan pembinaan dan tindakan yang sesuai dengan aturan yang ada. Namun, pihaknya belum akan mengambil tindakan tanpa ada data yang jelas.

"Kami berharap yang memberikan informasi tersebutpun harus jelas dulu kebenarannya sehingga tidak menimbulkan fitnah yang dapat merugikan para pedagang Pasar Cipete itu nantinya akibat pemberitaan tersebut," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, peredaran makanan tidak sehat di Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Jakarta Se‎latan sudah sangat memperihatinkan. Pasalnya, dalam kandungan yang dijajakan PKL terdapat borax dan formalin.

Kepala Suku Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perdagangan, Joko ‎Indromartono menuturkan pada Kamis (27/2), pihaknya telah mengambil sampel makanan pedagang binaan yang berdagang kaki lima di tiga tempat. Yaitu, di Melawai 13, dan Pasar Blok S, Kebayoran Baru, serta Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dari hasil sidak dan pengujian sampling makanan di tiga tempat itu banyak makanan yang tidak sehat. Karena mengandung borax, formalin dan zat pewarna," kata Indromartono saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/2).

Dia menuturkan bahwa untuk makanan mengandung borax seperti mie kuning ‎yang dijual di Pasar Nyi Ageng Serang, Kuningan. Sementara untuk di Pasar Melawai 13 makanan mengandung boraz dan formalin seperti gorengan tahu, mpek-mpek dan kerupuk ikan.

"Untuk di Pasar Blok S menurup laporan yang saya terima ada yang mengandung borax. Tapi, saya belum ‎ke lapangan," kata dia.

Ketika diselidiki kepada para pedagang, bahan makanan yang dijual berasal dari Pasar Cipete. Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada pedagang agar tidak membeli bahan baku di Pasar Cipete.

"PKL kebanyakan menjual makanan mereka pada sore hari sampai malam," kata dia. Sehingga, kalau kedapatan mereka masih berjualan makanan yang mengandung borax, formalin dan zat pewarna maka akan dipidanakan ke ranah hukum.

"Kami sudah menghimbau para pedagang untuk tidak membeli disitu lagi. Kalau mereka‎ lanjut bisa dipanggil polisi dan dipidanakan," kata dia. SUMBER: wartakota.tribunnews.com

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!