Searching...
Kamis, 26 Maret 2015

Biar Awet dan Licin, Kikil Direndam Campuran Formalin

JAKARTA - Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggerebek enam industri rumah tangga (home industry) di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, karena memproduksi kulit dan kaki sapi (kikil) berformalin. Enam industri itu selama ini memasok kikil untuk pasar Jakarta dan Tangerang.

Penggerebekan dilakukan pada Rabu lalu (11/3). Sebelumnya, polisi telah menyelidiki kasus tersebut sejak Januari lalu setelah mendapat laporan dari warga.

’’Kami melakukan penyelidikan bersama BPOM. Ternyata benar ada enam home industry kikil yang berformalin,’’ tutur Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Putu Putra Sadana Kamis (12/3).

Sebanyak 14 orang yang terdiri dari pemilik home industry dan pekerja diperiksa intensif di Mapolres Jakarta Barat. Mereka pun ditahan di sel mapolres. Bahkan, 13 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Seorang lainnya masih menjalani pemeriksaan intensif.

Dalam penggerebekan itu, kata Putu, petugas menyita ratusan kilogram kikil sapi maupun peralatan yang digunakan untuk mengolah. ’’Dugaan adanya kandungan formalin dalam sampel kikil sapi sangat kuat. Sebab, sampel langsung berubah menjadi ungu setelah bereaksi dengan zat yang digunakan petugas untuk identifikasi,’’ jelas Putu.

Kanit Kriminal Khusus Polres Jakarta Barat AKP Victor Inkiriwang menambahkan, enam industri rumahan tersebut telah menjual barang dagangan mereka ke wilayah Tangerang dan Jakarta.

’’Mereka bisa memproduksi sekitar 1 ton kikil sehari dan menjualnya ke pasar-pasar di Jakarta dan Tangerang,’’ kata Victor.

Untuk memastikan kandungan formalin tersebut, penyidik mengirimkan sampel kikil ke BPOM Jakarta Barat. Jika terbukti memperdagangkan kikil berformalin, mereka akan dikenai pasal tentang menjual makanan yang mengandung bahan terlarang dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sumber: jpnn.com

UNTUK MEMUDAHKAN MENEMUKAN PRODUK KAMI, DOWNLOAD APLIKASI ANDROID KAMI DI LINK BERIKUT,


Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!