Searching...
Sabtu, 24 Januari 2015

Di Bali, Banyak Makanan Mengandung Zat Berbahaya

DENPASAR, BALIPOST.com – Makanan dan bahan makanan yang beredar di masyarakat, ternyata tidak sepenuhnya aman dari sisi kesehatan. Dari hasil beberapa kali sidak (inspeksi mendadak), BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Denpasar dan Dinas Kesehatan (Diskes) Bali, banyak ditemukan makanan dan bahan makanan yang mengandung zat berbahaya seperti formalin, borak, mitrodamin, pewarna tekstil dan lainnya.

Hal ini mengundang keprihatinan berbagai kalangan dan pemerintah sendiri. Di sisi lain, selama ini pemerintah belum bisa menindak dan memberi sanksi para produsen yang menjual makanan yang mengandung zat berbahaya ini sebab belum ada payung hukumnya.

Untuk itu, Diskes Bali mengupayakan mengatasi permasalahan ini dengan merancang Perda (Peraturan Daerah) Pengamanan Makanan dari Bahan-Bahan Berbahaya. Hal ini dimaksudkan agar ada payung hukum untuk menindak para pelaku termasuk upaya mengantisipasi beredarkan makanan yang mengandung zat berbahaya ini.

“Kami sedang rancang kajian akademis untuk Perda Pengamanan Makanan dari Bahan-Bahan Berbahaya. Ini penting untuk melindungi masyarakat agar tidak mengonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya yang sangat merugikan kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Bali dr. Ketut Suarjana, Jumat (9/1/2015).

Sementara itu, secara terpisah Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Gede Kusuma Putra menyambut baik inisiatif dari pihak eksekutif merancang Perda pengamanan makanan dari bahan-bahan berbahaya ini. Pihaknya mengaku siap memberi masukan dan bersama-sama membahasnya di Dewan. “Kami dorong perda itu dibuat. Kalau memang belum bisa di Prolegda (Program Legislasi Daerah) 2015, kita akan buat di tahun 2016,” kata politisi PDI P asal Buleleng itu. (widana/Sumber: balipost.com)

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!