Searching...
Jumat, 27 Juni 2014

Tim Sidak Kembali Temukan Buah Formalin di Pusat Perbelanjaan

Bandar Lampung – Setelah sebelumnya ditemukan anggur formalin di Pasar Cimeng, tim sidak yang dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan kembali menemukan anggur dan apel mengandung formalin di salah satu pusat perbelanjaan di Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung pada Kamis, 26 Juni 2014.

“Di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Tanjungkarang Timur ditemukan buah impor apel dan anggur merah mengandung formalin,” ujar Kusnadi Kepala Badan Ketahanan Pangan Lampung saat di wawancarai pada Kamis, 26 Juni 2014.

Ia menjelaskan untuk buah yang diberi formalin masyarakat harus lebih jeli dalam melihatnya. “Biasanya yang formalin terlihat menor, mengkilat, licin, dan lebih tahan lama buahnya dari tangkainya serta dicium baunya menyengat,” tuturnya.

Dia menerangkan formalin yang seharusnya di gunakan pengawet mayat, pembersih kuman, alat pembersih lantai sangat berbahaya jika mengawetkan buah.
“Ada dua pendekatan ke konsumen dengan terus bersosialisasi untuk memberitahukan ke masyarakat dan pembinaan ke pedagang,” jelasnya.

menurutnya, untuk sanksi yang diberikan kepada para pedagang nakal dengan memberikan denda. ”Untuk pidana tidak ada makanya kita harus mengontrol dan terus melakukan pemeriksaan rutin tiap bulan,” tutupnya.

Selain sidak yang dilakukan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Adeham dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kusnadi serta di dampingi BBPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan), Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan juga dilakukan di tiga pasar yakni Pasar Cimeng, Pasar Way Halim dan Pasar Natar, Lampung Selatan. Dalam sidak di Pasar Cimeng ditemukan anggur yang mengandung formalin dan minyak goreng kemasan yang dijual di Pasar Natar tidak memiliki masa berlaku

Sumber: saibumi.com

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!