Searching...
Jumat, 25 April 2014

Waspada, Tahu Berformalin Meningkat di Bogor

CIBINONG-- Bulan lalu Pemkab Bogor menemukan tempat produksi tahu berformalin di sekitar wilayah Gunung Sindur, Kab Bogor, Jawa Barat. Usai ditemukannya berbagai jenis tahu berformalin Dinas Perlindungan Konsumen meningkatkan pengawasan pangan tahu dan tempe, Kamis (17/4).

"Kami telah berkunjung dab bersosialisasi dengan para pedagang agar tak menggunakan formalin," kata Kepala Sesi Perlindungan Konsumen, Djaya Sanirin, Kamis (17/4).

Djaya mengatakan bahwa, pada saat ini tingkat peredaran tahu berformalin terus menjalar dan meningkat di Kab Bogor. Hal tersebut dikarenakan, makin banyak pedagang tahu dan mereka tak tergabung dalam Koperasi Produksi Tahu dan Tempe (KOPTI).

Diketahui bahwa, KOPTI merupakan komunitas produksi dan pedagang tahu yang menggunakan bahan makanan yang sehat dan bersertifikat. "KOPTI merupakan komunitas yang menjaga dan memproduksi tahu yang sehat," lanjutnya.

Saat ini pengawasan dari dinas perlindungan konsumen terus melakukan tinjau lapangan ke pedagang-pedagang tahu. Pihaknya terus mengupayakan untuk berkomunikasi dan terus menghimbau para pedagang tahu untuk segera menghentikan produksi tahu dengan formalin.

"Namun, jika dengan cara sosialisasi mereka enggan mematuhi maka ada sanksi tegas dari pemkab Bogor," jelasnya.

Saat ini pihaknya tengah menggencarkan pengawasan dan sosialisasi perlindungan konsumen dalam produk pangan, jajanan sekolah, penanganan dan pengaduan konsumen. Serta kemetrologian konsumen yang berfokus pada hal penanganan kucarangan dan perbaikan produk konsumen.

Pada tanggal 20 April nanti, ia mengimbau kepada para pedagang tahu untuk turut serta ikut berpartisipasi dalam merayakan Hari Perlindungan Konsumen Nasional. "Ya, salah satu partisipasi mereka adalah diharuskan untuk memasang spanduk tentang tahu sehat dan bergizi." tegas Djaya. Sumber : republika.co.id

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!