Searching...
Senin, 29 Juli 2013

Formalin dan Rodhamin B Ditemukan di Beberapa Makanan Takjil

Beberapa makanan yang dites di beberapa lokasi di Surabaya yang biasa menjual makanan untuk takjil positif mengandung formalin, borax dan rhodamin B atau pewarna tekstil.

Eni Yuniati Kasie Layanan Informasi Konsumen Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (24/7/2013) mengatakan, beberapa makanan yang ditemukan positif mengandung bahan-bahan berbahaya itu diambil dari beberapa sample makanan di 25 stand.

"Razia makanan itu digelar secara rutin di stand makanan yang menjual makanan takjil selaman Bulan Ramadhan," kata dia.

1. Hasil Razia pada 12 Juli 2013 di 26 stand bazar Masjid Al Akbar Surabaya Mie menemukan mie basah di 4 stansd dan tahu bakso mengandung Rhodamin B.

2. Hasil razia pada 16 Juli 2013 di Jl. Nyamplungan dan KH Mas Manshur menemukan mie goreng yang positif mengandung formalin.

3. Hasil razia pada 18 Juli 2013 di Jl. Arif Rahman Hakim Surabaya dan Pasar Keputih menemukan kerupuk puli dan rambak tahu mengandung borax serta es dawet dan agar-agar mengandung Rodhamin B.

4. Hasil Razia pada 19 Juli 2013 di belakang JX Wonocolo Surabaya menemukan kerupuk pasir yang positif mengandung Rodhamin B.

5. Hasil razia makanan di Karang Menjangan dan Pasar Pucang pada 22 Juli 2013 menemukan kolang-kaling mengandung Rodhamin B.

Eni menjelaskan, stand yang terbukti menjual makanan yang positif mengandung bahan-bahan berbahaya akan langsung disampaikan hasilnya dan diimbau untuk tidak menjual makanan itu lagi.

"Tapi jika masih nekat menjual maka akan kita tindak tegas karena itu sudah melanggar aturan," pungkas dia. (dwi/edy)

Sumber: suarasurabaya.net

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!