Searching...
Senin, 17 Desember 2012

Waspada! Makanan Berformalin Beredar di Klaten

Klaten –  Tim gabungan Pemkab Klaten menemukan sejumlah makanan dan minuman yang diduga mengandung zat berbahaya. Temuan ini saat tim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah tempat perbelanjaan dan pasar tradisional di Klaten, Kamis (2/8).

Dalam Sidak ini, tim yang terdiri dari Bagian Perekonomian, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyisir pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran Sidak, yakni daerah Delanggu, Pedan dan Kraguman.

Dari hasil Sidak, tim menemukan sejumlah makanan yang diduga mengandung zat berbahaya seperti cat pewarna tekstil dan formalin. Bahkan ada juga makanan yang sudah kadaluwarsa. Dari hasil temuan itu tim langsung mengambil beberapa sampel untuk dilakukan uji laboratorium.

Beberapa makanan yang diduga mengandung zat pewarna itu di antaranya cincau, kolang kaling, daging cumi dan sejumlah makanan yang berwarna lainnya. “Kami akan melakukan tes laboratorium untuk memastikan kandungan apa yang ada di dalam makanan tersebut,” ujar Mentes Hartanti, petugas kesehatan.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Klaten, Pri Harsanto mengatakan, Sidak akan terus dilakukan guna mengawasi peredaran makanan atau minuman yang tidak layak konsumsi menjelang Lebaran. Mengingat saat momen Lebaran ini terjadi peningkatan permintaan pasar.

“Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi. Selain itu kami juga memantau harga pasar,” imbuhnya.

Indratno Eprilianto - Timlo.net
 

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!